Sigap Tanggap Pemerintah Desa Ketro Salurkan Dana Untuk ODGJ

Sigap Tanggap Pemerintah Desa Ketro Salurkan Dana Untuk ODGJ
Daftar Isi Artikel
pemdes-ketro-tulakan-slaurkan-bantuan-untuk-orang-dengan-gangguan-jiwa
Pemerintah Desa Ketro Salurkan Bantuan Untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa
Menindak lanjuti komitmen pemerintah Desa Ketro terhadap penyandang disabilitas dan prioritas Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat.  Jurnalis warga bersama pemerintah desa turun ke masyarakat melakukan pendataan dan verifikasi calon penerima manfaat. Kegiatan ini dimaksudkan agar prioritas penggunaan anggaran desa lebih propoor, pro gender , berpihak pada kaum marjinal, dan pada kelompok penyandang disabilitas. 

Kegiatan pendataan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Kegiatan ini diawali pada hari ini rabu 30 Agustus 2017, Parji ketua Rt 02 Dusun Arjosari dan Marsito Kepala Dusun Arjosari  melaporkan hasil pendataan ke kantor desa. Menyampaikan kondisi warganya yang ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa. 

Dari informasi yang dilaporkan bahwa ada penderita ODGJ berinisial AR yang tinggal bersama kakek dan neneknya yang tinggal di Rt 02 Rw 05 Dusun Arjosari. Informasi ini kemudian disampaikan ke pemerintah Desa Ketro Kecamatan Tulakan.  Dari hasil proses verifikasi inilah kemudian pemerintah Desa Ketro melalui bendahara desa menyalurkan bantuan uang tunai 1.500.000,- kepada keluarga penderita dengan harapan mampu meringankan beban keluarga.

Kepala Desa Ketro Tupani sangat berterima kasih adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa, Jurnalis Warga, Perangkat dan Masyarakat dalam upaya membangun desa. Hal ini disampaikan Tupani kepada pewarta warga yang mengapresiasi langkah yang diambil.

“Langkah Parji dan Marsito yang tanggap punya empati dan simpati terhadap warganya perlu di contoh oleh masyarakat yang lain. Karena pemerintah desa mebutuhkan bantuan dan kerja sama semua pihak”. Ucapnya dikantor Desa Ketro.

Lebih lanjut Kepala Desa yang juga seorang dalang wayang kulit ini menambahkan jika dengan adanya Jurnalis Warga dan kerja sama yang baik, maka pemerintah desa  akan mendapatkan informasi yang selama ini tidak diketahui. 

“Masalah yang ada di Desa Ketro itu perlu di selesaikan bersama, mari kita saling bahu - membahu demi kesejahteraan masyarakat Desa Ketro. Pemerintah desa dengan senang hati dan terbuka menerima masukan dalam bentuk apapun.” Pungkasnya kepada pewarta.

ditulis oleh jurnalis watga desa ketro Tinar suprihatin

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Grapefruit slice atop a pile of other slices