Dua Sekolah di Pacitan Raih Penghargaan Sekolah Keren Indonesia 2017.

Dua Sekolah di Pacitan Raih Penghargaan Sekolah Keren Indonesia 2017.
Daftar Isi Artikel
Dua-Sekolah-di-Pacitan-Raih-Penghargaan-Sekolah-Keren-Indonesia-2017
Penganugerahan Penghargaan Sekolah Keren  di Taman Ismail Marzuki Jakarta, 9 Agustus 2017
Dengan penuh semangat untuk terus berinovasi, dua sekolah di Kabupaten Pacitan yakni PAUD PLUS AZ-ZALFA dan SD ALAM PACITAN Raih Penghargaan Sekolah Keren Indonesia 2017. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Sukirman, Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud.

Menurut Sukirman, beberapa fokus program pembinaan pendidikan keluarga. Pertama, kolaborasi positif antara guru dan orang tua. Kedua, Kelas Orangtua, adanya parenting pengasuhan anak, musyawarah PMOG untuk kebaikan pendidikan dengan gotong royong. Ketiga, Kelas Inspirasi, melibatkan orang tua dengan beragam latar belakang profesi menjadi sumber belajar. keempat, pentas akhir tahun dan keterlibatan alumni di sekolah.

“Orang tua harus hadir, megapresiasi pentas minat bakat putra putrinya. Anak didik harus diberi apresiasi akademik dan non akademik, misal sebagai ketua kelas, juara puisi, juara olah raga, dll” Ucap Sukirman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Alam Pacitan, Bangun Naruttamma, menuturkan, Keberhasilan SD Alam Pacitan dalam meraih Apresiasi Sekolah Keren Indonesia tidak lepas dari peran serta dan kerja keras siswa, guru, orang tua yang tergabung dalam paguyuban Romo Ibu, dan Masyarakat. Berawal dari inspirasi orang tua yang tergabung dalam paguyuban Romo Ibu, lahirlah sebuah sekolah yang menciptakan generasi berkarakter, berbudi pekerti luhur dan berbudaya.

“ Keberhasilan SD Alam Pacitan dalam meraih Apresiasi Sekolah Keren Indonesia tidak lepas dari peran serta dan kerja keras siswa, guru, orang tua yang tergabung dalam paguyuban Romo Ibu, dan Masyarakat.” Ucapnya saat diwawancarai setelah menerima penghargaan Sekolah Keren Indonesia tahun 2017.

Lomba sekolah keren dengan tema “Membangun karakter dan budaya prestasi anak melalui pelibatan keluarga dan masyarakat” diikuti oleh 154 sekolah dari berbagai jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SLB dan PKBM. Melalui tahap seleksi dan verivikasi terpilih 21 sekolah yng berhak menerima penghargaan Sekolah Keren yang terdiri dari: 3 PAUD, 4 SD, 3 SMP, 3 SMA, 3 SMK, 2 PKBM dan 3 SLB. Penyeraahan penghargaan Sekolah Keren diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki Jakarta, 9 Agustus 2017.

Selain Raih Penghargaan Sekolah Keren Indonesia 2017, SD ALAM PACITAN juga meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri. Sedangkan PAUD PLUS AZ-ZALFA meraih Juara 1 PAUD berprestasi tingkat Nasional pada tahun 2012.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Grapefruit slice atop a pile of other slices