Pemerintah Desa Ketro Kecamatan Tulakan Wujudkan Misi Peduli Disabilitas

Pemerintah Desa Ketro Kecamatan Tulakan Wujudkan Misi Peduli Disabilitas
Daftar Isi Artikel
kepala-desa-ketro-bersama-jw-memberikan-santunan-dan-kursi-roda
Kepala Desa dan Perangkat Desa Ketro Bersama Jurnalis Warga Saat Memberikan Santunan dan Kursi Roda Kepada Mujito Salah Seorang Penyandang Disabilitas di Desa Ketro.
Di tengah gencarnya Desa membangun infrastruktur, komitmen Pemerintah Desa Ketro di bidang sosial tak di ragukan lagi. Pemerintah Desa Ketro buktikan kepedulian  terhadap kelompok penyandang disabilitas. Kepala Desa Ketro Tupani beserta perangkat desa menyerahkan bantuan kursi roda pada Mujito (12/06/2017).

“Matursuwun pak kursi roda ini akan sangat bermanfaat bagi saya. Dan semoga orang orang seperti saya akan mendapatkan perhatian dari pemerintah desa.” Ucap Mujito sambil berkaca-kaca saat menerima bantuan tersebut.

Mujito adalah salah seorang warga Desa Ketro yang menyandang disabilitas. Meskipun Mujito mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya, akan tetapi dia memiliki kemampuan memperbaiki perangkat elektronik.

Pemberian bantuan kursi roda ini merupakan tindak lanjut dari pemberitaan yang dipublikasikan oleh Jurnalis Warga Desa Ketro. Jurnalis Warga Desa Ketro Tinar Suprihatin dan Katno mendatangi rumah Mujito untuk mencari informasi terkait penyandang disabilitas di Desa Ketro. 

mujito-penyandang-disabilitas-dari-desa-ketro-kecamatan-tulakan
Mujito Dengan Kursi Roda Barunya
Dari hasil liputan yang dilakukan Jurnalis Warga kemudian ditulis dan disampaikan pada pemerintah desa. Berdasar informasi dari Jurnalis Warga, pemerintah Desa Ketro menindak lanjuti dengan mendatangi langsung rumah Mujito. Kepala Desa berserta perangkat sekaligus memberikan bantuan sebuah kursi roda untuk Mujito. Bukan hanya itu saja, pemerintah Desa Ketro juga akan memperhatikan masyarakat penyandang disabilitas. 

“Tahun 2017  ini akan dicairkan dana desa untuk penyandang disabilitas, walau jumlahnya belum memenuhi semua kebutuhan penyandang disabilitas.” ujar Tupani kepada Jurnalis Warga.

Lebih lanjut Tupani menjelaskan tujuan kegiatan sosial tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah Desa Ketro. Harapannya agar penyandang disabilitas di Desa Ketro bisa terus berkarya meskipun dengan kondisi terbatas. 

“Meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik, masih banyak yang bisa di lakukan agar hidup ini bisa bermanfaat” pungkas Tupani.

Di tulis oleh:Tinar Suprihatin Jurnalis Warga Desa Ketro Kecamatan Tulakan

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Grapefruit slice atop a pile of other slices