Pantai Puring Sidomulyo, Temukan Sensasi di Bawah Laut di Bawah Karangnya.

Pantai Puring Sidomulyo, Temukan Sensasi di Bawah Laut di Bawah Karangnya.
Daftar Isi Artikel
foto-sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-pacitan
Pantai Puring Sidomulyo, Serasa Berada dibawah Laut.
”Takjub!” Mungkin itu kata pertama yang paling pas untuk menggambarkan betapa indahnya eksotika lanskap pantai yang terbentang di kawasan Samudra Hindia. Sepanjang perjalanan Pacitan - Trenggalek, kita dapat menikmati pesona alam pantai disepanjang JLS (Jalur Lintas Selatan)

Pantai Puring berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo. Pantai Puring merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Pantai Soge. Deretan pantai ini mulai ramai sejak dibangunnya JLS (Jalur Lintas Selatan). Pantai ini dulunya belum banyak yang tahu karena ditutupi beberapa bukit, dan karena ada proyek pembangunan JLS ini, bukit-bukit pun mulai diratakan untuk dijadikan jalan, dan hasilnya pun beberapa pesona alam seperti pantai mulai banyak yang bisa dilihat.

Menuju Pantai Puring dari Pacitan, kota berjarak sekitar 24 kilometer yang mampu ditempuh kendaraan umum (bus) sekitar 30 menit. Destinasi wisata timur pacitan bisa dinikmati sekaligus. Jika ingin sekaligus menikmati setiap destinasi pantai berikut aneka panorama keindahan lainnya, dibutuhkan waktu  untuk mengatur ritme perjalanan masing-masing.

Ketika mampir di Pantai Puring selama kurang lebih dua jam, rasanya tak cukup puas dan rasanya ingin menghabiskan waktu seharian, dari pagi hingga sore, agar bisa menyaksikan saat-saat matahari terbit dan terbenam.

Temukan Sensasi Bawah Laut di Pinggiran Pantai Puring.

Seperti Pantai - Pantai Khas Samudra Hindia Lainnya, Pantai Puring memiliki deburan ombak yang besar yang mengharuskan pengunjung lebih waspada.  Yang membedakan Pantai Puring dengan pantai lainnya di Pacitan adalah adanya tebing tinggi disepanjang bibir pantainya.

Dikarenakan adanya abrasi ombak laut pantai Puring, tebing - tebing yang memanjang menghadang ombak inipun harus rela terbentuk menjadi ceruk-ceruk selaksa Goa - Goa kecil pemanis bibir pantai Panorama Khas Puring. 

Selain itu pengunjung bisa merasakan langsung segarnya air alam yang menetes deras melalui stalaktit yang kokoh menggantung  digugusan batuan kapur yang ditumbuhi biota dan tumbuhan perdu. Hal inilah yang kemudian membuat karang - karng di bibir pantai Puring menjadi berair kelihatan seperti karang yang berada di dalam laut.
sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-pacitan
Swafoto di Bibir Pantai Puring yang seperti berada di Bawah Lautan.
Dari bawah goa-goa kecil ini kita bisa berteduh dengan ditemani percikan air yang terus mengalir seperti rintik hujan. Menjelang sore hari, pengunjung juga akan mendapatkan indahnya sunset diujung langit pacitan. 

Moment inilah yang membuat kita merasakan sensasi berada dibawah lautan lengkap dengan pemandangan sunset yang tidak bisa kita temukan ditempat lain.

Untuk menambah rasa penasaran anda, berikut beberapa serpihan kecil keindahan pantai puring Sidomulyo Pacitan. Dapatkan sensasi dibawah lautnya ditemani dengan sunset diujung langit Kota pacitan.


sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo

sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-1

sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-2

sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-2

sensasi-bawah-laut-wisata-pantai-puring-sidomulyo-2



  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
Grapefruit slice atop a pile of other slices